Doggie :D

IMG_20121205_195239Kenalin nih Doggie. Anggota keluarga yang 10 tahun di telantarkan dan baru enam 7 bulan terakhir ini hidup enak.

Berapa harganya? Beh di kasih gratis juga ga ada yang mau sama si monyet ini.

Doggie, umurnya 11 tahun kali ya, hobby berburu, berantem, makan, tidur, dan jago acting.

Doggie suka berburu, bahhh gahar dia kalo berburu. Sigap banget deh. Hewan buruan yang paling dia suka itu cicak. Ga tau gimana cara nya cicak-cicak di dinding itu dia gonggong sampe akhirnya tuh cicak jatuh sendiri dan merelakan dirinya di gigit ama doggie.

Kedua dia suka berburu kodok. Idung ama pipinya pernah codet kena kaca gara-gara berburu kodok. Terus berhasil ga dia dapet kodoknya? Ga! Yang ada Doggie kena sembur racun kodok, ampe mulutnya kebas, iler kemana-mana. Akhirnya selama beberapa hari garuk-garuk mulut terus.

Doyan berantem. Berantem ama kucing. Pernah satu waktu dia nyolot ama kucing, kucing ga terima akhirnya mereka berantem. Setelah itu Doggie naik keatas buat nunjukkin hasil berantemnya. Doggie kalah. Si kucing itu berhasil cakar mukanya Doggie. Emang anjing bego.

Semenjak kekalahan memalukan itu, doggie ga pernah rese lagi ama kucing. Dia biarin si kucing itu tidur di halaman rumah.

Untuk masalah makanan, dia suka ama ikan goreng -_-, sayur asin masak kuah, kacang, bolu, risolles, sosis (tapi dia ga mau so nice atau so good. Maunya bernardy), gabin, telur gabus, roti tawar, madu, gule kambing, kadang-kadang suka makan mie sedap goreng dan dia ga suka makanan anjing yang di jual di supermarket-supermarket itu.

Doggie itu hewan yang ga tau jati dirinya. Entah dia monyet, kucing atau sleepyhead. Kadang dia suka lompat, ga bisa diem kaya monyet. Kadang dia suka jilat-jilat badan kaya kucing. Dan sleepy head, suka banget ngantuk dan ketiduran di mana saja.

Selama 10 tahun keluarga gw miara dia, dia ga pernah di kasih kawin. Ahhh kasian banget. Dan selama 10 tahun itu keluarga gw juga ga pernah ngajarin dia. Tapi Doggie itu pinter, bisa belajar sendiri. Dan ngerti klo di marahin. Apalagi klo bokap yang marah, mulai deh doi acting.

Doggie kan waktu di rumah lama, dia ga boleh turun, jadi pas di rumah baru, dia ada di lantai 2, mau pipis ga berani turun. Jadi pipisnya di sudut ruang tamu atau klo malem-malem pipis di studio, akhirnya di marahin ama bokap. Di kurung di lantai 3. Terus nangis, ama bokap di keluarin. Bokap marah-marah

“Doggie, lu ya sekali lagi kencing di ruang tamu atau studio. Papa kurung ya”

Doggie, duduk diem kepalanya nunduk. Gw liat pemandangan itu, aduh kaya gila ya, bokap gw marahin anjing kaya marahin anak. Doggie nya juga kenapa gitu, kaya anak kecil nunduk klo di marahin. Jangan-jangan Doggie itu siluman.

Setelah insiden papa marah-marah, Doggie sih klo mau pipis sekarang turun ke lantai ground terus keluar.

Nah bagian jago actingnya nih, misalnya di dari lantai ground, lari mau naik kelantai 2, eh tapi dia kecium bau masakan, pas mendekati lantai 2, dia mulai deh naik setapak demi setapak sambil tersengal-sengal gitu dengan mata melas, nunjukin dia butuh makan. -_____________-

Doggie juga anjing yang sopan, klo kita bilang makanan itu bukan punya dia, dia ga bakal makan, walopun tuh makanan gw geletakin di lantai.

Gw ga tau ya, apa setiap anjing itu bisa menangkap bahasanya manusia, atau dia paham. Soalnya gw suka bingung, Doggie itu beneran tau nama dia Doggie apa ga sih.Kalau misalnya gw panggil dia Toge, Bron, Cokie, atau nama lain, dia ga bakal noleh.

Terus juga klo, gw panggil dia makan “Doggie, makan” dia bisa langsung menuju ke meja makannya dia. Hooo… pembantu gw aja kadang harus di panggil beberapa kali baru makan.

Kadang si Doggie itu juga males minum, klo udah gitu nyokap pasti ngancem nya gini “Heh ga mau minum? Mau kena sakit ginjal ya??”  terus dia minum deh. -_-

Doggie paling benci sama anak-anak yang berisik. Suara teriakan. Dia pasti gonggong, bulunya berdiri. Ga tau kenapa dia gitu, ga pernah cerita sih. Dan dia juga benci banget sama orang (yang bukan orang rumah) ambil barang-barang di rumah. Padahal tuh tukang cuci kan mau cuci baju. Terus klo mbak cuci mau nyusun baju, ama si Doggie di tungguin, sampe mbak bener-bener selesai susun dan ga ada satupun barang yang di colong.

Ga tau si Doggie bakal hidup sampe kapan, karna akhir-akhir ini dia suka muntah gitu. Dan main dikit udah capek. Gw sih maunya dia punya umur super panjang, ga mati-mati. Susah mau dapetin anjing gratisan kaya dia.

IMG_20130130_180300

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s