Missing Dinner

Happy Chinese new year everyone!

Imlek kali ini, hmmm agak sedikit kosong. Karena gw jauh dari Papa Mama plus sodara gw. Saat malem imlek, emang sih kita rayakan dengan makan-makan rame-rame penuh canda tawa sama sodara-sodara gw. Tapi tetep gw merindukan suasana makan malam sederhana di meja persegi dengan kursi untuk enam orang. Kurang lebih hampir delapan tahun gw kehilangan moment perayaan malam imlek dalam kesederhanaan keluarga kecil gw.

Bahkan gw sudah lupa kapan terakhir kali gw duduk di meja makan itu dengan posisi kursi yang ga pernah berubah sedari gw kecil. Dan kalo nanti gw balik kampung, posisi itu sudah ga ada. Karena keluarga gw sudah indah rumah.

Tapi gw masih mengingat jelas, dulu sebelum gw putuskan untuk bersekolah di Surabaya, setiap malam imlek gw ama keluarga pasti makan bareng, kami ga makan di restoran mewah, kami hanya menghabiskan malam di meja makan persegi dengan kursi untuk enam orang. Meja yang penuh kenangan, dari gw kecil sampe sekarang ini. Meja itu telah mengalami pergantian kaca beberapa kali dalam hidup nya. Kursi kayu yang dulu alas duduk nya dari anyaman bambu kini pun sudah bertransformasi menjadi alas berspon. Terkadang papa juga ngundang romo buat makan malam bersama keluarga gw. Dan yang paling gw inget hidangan yang selalu adalah Juang Low. Tapi lebih di kenal shabu-shabu. Kadang klo lagi musim kodok ya ada kodok juga di meja makannya. Posisi duduk nya Papa di sisi kiri, Mama di kanan nya Papa, gw di sebrang nya Papa, abang gw di sebrang nya Mama, adek gw di tengah. Jadi kaya dia nya yang kepala keluarga. Dulu karena dia maih kecil klo mau makan kursi harus di tambahkan dengan kursi kayu kecil supaya adek gw bisa sampe ke meja makan -_-“.

Untuk perayaan imlek kali ini sebenernya gak sepi sih, soalnya om tante sama sepupu pada ngumpul. Tapi tetep aja gw merindukan keluarga inti gw. Terlebih bokap ama adek gw. Pasti kalian bertanya-tanya, kenapa mereka ga dateng ke Surabaya aja? Banyak pertimbangan yang harus di pikirkan. Tapi gak apa lah. Mengetahui mereka semua sehat itu udah cukup buat gw.

Leave a Reply

