Laksmi dan Cerita Cintanya

Perkenalkan, aku Laksmi. Di usiaku yang ke 23 tahun, aku baru mengenal apa itu cinta. Untuk pertama kalinya seorang pria biasa menyentuh jiwaku dengan cintanya yang luar biasa. Ezra, seorang pemuda 25 tahun yang membawakan cinta untukku. Entah cinta yang tulus atau cinta yang palsu. Entahlah. Aku tak bisa membedakannya, karena sudah lama jiwaku kering. Setiap gadis pasti akan selalu mengingat cinta pertamanya. Ezra datang membawakan bahagia dalam hari-hariku, menghantarkan alunan musik di setiap malam heningku. Walau terkadang muncul tanya dalam benakku. Aku berusaha melupakan semua tanya yang tidak ingin aku ungkapkan kepada alam. Alam ini sudah terlalu lirih mendengarkan pertanyaanku yang tidak ada gunanya.

Dan kini, dibalik semua tanya yang aku kubur didasar terdalam, aku hidup dalam keadaan koma….

Kesunyian menyelimuti kuburan itu, dan kesunyian tidak dapat mengungkapkan rahasia Tuhan yang ada dalam peti mati itu. Harapan-harapan seorang Laksmi pupus bersama jasad Ezra yang terbungkus dengan tanah bumi. Air mata ku… ah mata ini sudah terlalu becek untuk dibasahi, dan jiwa ini sudah terlalu kering untuk mengeluarkan air. Aku lupa senyum.

Orang yang dulu merupakan nada terindah yang didendangkan oleh bibir-bibir kehidupan, hari ini menjadi rahasia bisu muka bumi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s