Seutas Garis Lengkung Untuk Ayah ku :)

Dari mulai aku menginjakkan kaki ku pada Universitas, hanya satu tujuan ku. Membentuk sebuah garis lengkung pada wajah ayah ku. Ya, sebuah senyuman  pada wajahnya yang semakin tua. Sebuah senyuman bangga dengan anak nya yang telah menjadi sarjana. Untuk tipikal orang “kampung” seperti ayah ku, melihat anak nya menjadi “orang” adalah suatu kebanggan tersendiri buatnya . Sekalipun beliau hanya mengenyam pendidikan sampai pada bangku SMK. Tapi ayah ku seorang pembelajar seumur hidup. Beliau terus belajar, tentu saja bukan pada sekolah formal. Tapi kehidupan ini yang beliau jadikan sekolah dan orang-orang di sekitar beliau, beliau jadikan guru (itu yang terlihat bagiku).
Ayah ku sangat ingin sekali aku menjadi seseorang hebat (dan tampaknya semua ayah didunia ini menginginkan anak nya menjadi orang hebat). Dan aku harus berjuang mewujudkannya. Jika kalian merasa berat dengan mimpi orang tua kalian, aku saran kan kalian memasukan itu sebagai daftar mimpi kalian juga. Yah, seperti yang aku lakukan. salah satu mimpi ku adalah mewujudkan mimpi orang tua ku.
Saat ini aku sedang dalam pengerjaan tugas akhir. tanggal 24 mei ini tanggal matinya. aku harus mengumpulkan nya. Dan menunggu hari dimana aku akan disidang. Penelitian ku tentang kepuasan konsumen akan dipertanyakan, dan pemahamanku tentang teori media, audiens, dan kepuasan pun akan diuji. aku sangat siap menghadapinya.
Hahhh… aroma kelulusan mulai mencuat. Aku sudah samar-samar mecium aroma kebebasan itu. Bayangan tentang senyum bangga ayah ku mulai bermain didalam benak ku. Toga. Sarjana. Titel. Ya setidaknya hal-hal ini akan sedikit membuat ayah ku bernafas lega akan putri semata wayang nya 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s